-->

Fungsi dari Ideologi serta Ciri-Ciri Ideologi

Sebenarnya ideologi memilik ciri-ciri yaitu :
Memiliki derajat yang tinggi sebagai nilai hidup berbangsa dan bernegara. Selain itu ideologi juga mewujudkan asas kerohanian, pandangan hidup, pandangan dunia dan pedoman hidup dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat.

Fungsi dari ideologi ini yaitu sebagai berikut :

  1. Sebagai kekuatan untuk memberikan semangat serta motivasi pada individu, masyarakat serta bangsa dan negara dalam menjalani kehidupan serta mencapai tujuannya.
  2. Sarana dalam memformulasikan serta mengisi kehidupan manusia secara individu.
  3. Jembatan pergeseran dari kendali dan kekuasaan dari generasi tua dengan generasi muda agar kehidupan dapat berjalan tetap selaras dan tentram.
Adanya ideologi yang tepat untuk sebuah negara memang menjadi hal yang sangat penting karena sebagai pedoman hidup tentunya juga akan mempengaruhi berbagai kondisi di negara tersebut.

Namun memang seringkali pada generasi saat ini terutama, makna dari ideologi ini sudah mulai dilupakan dan tidak diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
Hal tersebut memicu banyaknya masalah di kalangan masyarakat yang sebenarnya tidak perlu terjadi jika ideologi yang sudah dibuat berdasarkan pemikiran matang bisa dijalankan dengan baik dan benar.
dheabawazier Hi saya seorang mahasiswa yang mengambil fakultas sains informatika, yang dulu basic saya farmasi, dan ingin membagikan informasi-informasi yang bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Fungsi dari Ideologi serta Ciri-Ciri Ideologi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel