-->

Drama Korea Yang Bikin Baper (sinopsis drama korea)


Kali ini saya akan membahas mengenai drama korea yang membuat agan atau sista merasa baper yaitu bawa perasaan. Siapa sih yang tidak suka dengan drama korea tentunya dengan genre yang berbeda-beda, yuk kita bahas satu per satu.

REKOMENDASI DRAMA KOREA TERBARU

1. TOMORROW WITH YOU

Drama tomorrow with you yang diperankan oleh Shin Min Ah (Song Ma Rin) yaitu istri dari yoo so joon yang berprofesi sebagai fotografer. Dan Lee Je Hoon (Yoo So Joon) yaitu CEO dari sebuah perusahaan investasi real estate, yang memiliki kemampuan untuk melakukan penjelajahan waktu melalui subway. Akhirnya so joon melalukan perjalanan waktu ke masa depan tetapi ia akan kehilangan segalanya dan menjadi seorang yang sangat sengsara kemudian ia kembali kemasa kini, mencari cara dan melakukan sesuatu untuk masa depannya yang bahagia. Lalu so joon menemui jalan keluar yaitu dengan cara menikahi song ma rin seorang wanita biasa yang memiliki hidup tidak jelas tetapi ia menikah dengan seseorang yang kaya raya dan membuat hidupnya berubah 100%.


2.  MONEY FLOWER 

Drama money flower yang diperankan oleh Park Se Young (Na Mo Hyun) yaitu seorang aktivis lingkungan dan seorang guru sins di sebuah sekolah menengah. Ia pendengar yang baik dan sangat ramah, ia memimpikan cinta yang dipicu oleh takdir. Jang Hyuk (Kang Pil Joo) sejak kecil tumbuh dipanti asuhan tetapi sekarang ia bekerja sebagai managing director tim hukum disebuah perusahaan. Beberapa dari mereka cemburu kepada pil joo karena ia sangat cerdas dan penampilan kerjanya yang teladan. Money flower menceritakan tentang orang-orang yang digerakkan oleh keserakahan.


3. REVOLUTIONARY LOVE

Drama korea revolutionary love yang diperankan oleh Choi Si Won (Byun Hyuk) yaitu seorang anak yang terlahir di keluarga kaya raya dan mengelola perusahaan besar. Ia pun seorang ahli waris generasi ke-3 dari keluarga chaebol. Ia mempunyai rasa percaya diri yang sangat tinggi saat berhubungan dengan wanita dan memiliki hati yang sangat lembut. Tetapi ia tidak mempunyai tujuan dengan hidupnya yang serba berkecukupan. Lalu byun hyuk memutuskan untuk tinggal dilingkungan yang miskin dan menyembunyikan latar belakang keluarganya bahwa ia terlahir dari keluarga kaya raya. Sementara itu, Kang So Ra (Baek Joon) wanita ini tinggal di daerah yang sama. Baek joon lulus dari universitas yang bagus tetapi ia tidak bisa mendapatkan pekerjaan diperusahaan dan ia pun bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia sangat ramah dan penuh rasa keadilan, tetapi setelah bertemu dengan byun hyuk hidupnya pun berubah.
Sedangkan Gong Myung (Kwon Je Hoon), seseorang yang cerdas dan terampil menginginkan cita-cita menjadi seorang yang kaya raya. 


4. UNTOUCHABLE

"Untouchable drama intrik politik keluarga kaya"
Drama korea untouchable menceritakan tentang sebuah kota bernama Bukcheon yang telah didominasi oleh keluarga Jang selama 3 generasi. Yang diperankan oleh Jin Goo (Jang Seo Joon) yaitu putra ke-2 dari pemimpin keluarga Jang Beom Ho dan seorang kepala detektif. 
Sementara itu, seorang wanita yang dicintai jang seo joon meninggal dunia. Ia pun mencoba untuk mengungkapkan kebenaran soal kematian wanita yang dicintainya itu dan sebuah rahasia besar dari keluarganya yang disembunyikan.
Kim Sung Kyun (Jang Ki Seo) berperan sebagai kakak jang seo joon yaitu seorang koruptor yang sama seperti ayahnya. 
Go Joon Hee (Goo Ja Kyung) yaitu berperan sebagai seorang putri mantan presiden, yang memiliki sifat cerdas dan ambisius namun tidak dapat mengendalikan dirinya. Jung Eun Ji (Seo Yi Ra) yaitu yang berperan sebagai seorang jaksa.


5. BLACK KNIGHT

"Black knight pria baik hati menyelamatkan wanita pujaan"
Drama korea black knight mengisahkan tentang seorang pria yang rela mengambil resiko apapun demi wanita yang dicintainya, diperanlan oleh Kim Rae Won (Moon Soo Hon). Ia adalah seorang pria pengusaha yang sangat sukses, tetapi sebelum sukses seperti ini ia melalui kehidupan kecilnya dengan keras dan tidak bahagia.
Shin Se Kyung (Jung Hae Ra) berperan sebagai seorang wanita yang pekerja keras dan menyayangi kerluarganya. Ia bekerja sebagai agen perjalanan tetapi tidak pernah berpergian ke luar negeri.
Ini adalah kisah cinta yang terbentang lebih dari dua ratus tahun. Drama ini berfokus pada seorang pria murni yang menerima takdir berbahaya pada seorang wanita yang dicintainya.


6. HWAYUGI

"legenda yang diangkat ke zaman modern"
Bagaimana jadinya jika kisah Sun Go Kong dibuat versi Korea?? Bagaimana ya kisahnya menarik atau malah membosankan? Drama ini layak ditunggu kpopers.

Hwayugi akan diperankan oleh Lee Seung Gi, Oh Yeon Seo, Cha Seung Won, Lee Hong Gi, dan Jang Gwang. Drama tersebut diangkat dari novel klasik Cina yang pernah diadaptasi menjadi serial Kera Sakti. Drama ini bergenre fantasi dan juga romantis kpopers.
Sebenarnya Lee Seung Gi (Son O Gong) mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa dan ia unggul dalam seni bela diri atau berkelahi. Namun ia melakukan kesalahan terbesar di surga yang menyebabkan dikirimnya ke bumi.
Setelah selesai dengan Cha Seung Won (King wooma), ia juga terlibat dengan Oh Yeon Seo (Jin Sun Mi) dan mulailah perjalanan mereka untuk menyingkirkan iblis dari muka bumi ini.


7. TWO COPS

Drama korea two cops yang diperankan oleh Jo Jung Suk (Cha Dong Tak) yaitu seorang detektif yang banyak menangani kasus kejahatan dan mempunyai rasa keadilan yang sangat tinggi. Ternyata di dalam diri cha dong tak ada sesuatu, yaitu roh penipu yang menyebabkan dirinya diambil alih oleh roh tersebut. Akhirnya roh yang berada di dalam tubuhnya dapat bekerja sama untuk memecahkan beberapa kasus.
Selain itu ia jatuh cinta terhadap seorang wanita reporter yaitu yang bernama Chang Hye Ri (Song Ji Ahn). Drama ini merupakan drama fantasi romantis yang menceritakan tentang seorang detektif.


8. MELOHOLIC

Drama korea meloholic yang diperankan oleh Jung Yoon Ho (Yoo Eun Ho) yaitu seseorang yang mempunyai kemampuan khusus untuk membaca pikiran orang ketika tangannya diletakan dikepala orang lain. Memiliki kemampuan untuk melihat pikiran dan perasaan seseorang yang sebenarnya adalah kutukan yang lebih dari sekedar pemberian. Karena kemampuan istimewanya membuat ia tidak bisa membuka pikirannya kepada siapapun.
Tetapi pada saat yoo eun ho bertemu dengan wanita yang bernama Kyung Soo Jin (Han Ye Ri), bahwa ia berbeda dengan wanita yang pernah ia kenal. Ia dapat membedakan apa yang han ye ri katakan dan apa yang dipikirkan. Ia juga mengetahui bahwa han ye ri mempunyai kepribadiaan yang berbeda.


9. MAD DOG

Drama korea ini mengisahkan tentang seseorang yang bekerja sebagai peneliti di sebuah perusahaan asuransi dan menjadi seorang detektif untuk mengungkapkan kebenaran atas tindakan kejahatan penipuan. Yang diperankan oleh Yoo Ji Tae (Choi Kang Woo) yaitu mantan detektif dan sekarang bekerja sebagai peneliti di perusahaan asuransi jiwa. Drama ini berfokus pada realitas korea selatan dengan asuransi jiwa penipuan. Ia memipin sebuah tim untuk memecahkan kasus penipuan asuransi.


10. THE BRIDE OF HABAEK (BRIDE OF THE WATER GOD) 

Drama korea the bride of habaek yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk (Ha Baek) sebagai dewa air. Ia mengunjungi bumi untuk menemukan batu yang membantu mengklaim takhtanya. 
Drama ini mengisahkan tentang sebuah desa yang berjuang dalam musim kemarau sehingga menyebabkan kekeringan dan semua warga susah untuk mendapatkan air. Warga desa pun meminta bantuan kepada ha baek, lalu ia meminta syarat untuk dicarikan seorang wanita cantik dan dijadikan istrinya.
Demi warga penduduk desa, Shin Se Kyung (So Ah) bersedia untuk menjadi istri dewa air tersebut dan melayani dari generasi ke generasi. Ternyata seorang dewa tersebut sangat berbeda dengan apa yang dipikirkannya.


11. WHILE YOU WERE SLEEPING

Drama korea while you were sleeping yang diperankan oleh Bae Suzy (Nam Hong Jo) yaitu mantan wartawan yang saat ini menganggur. Ia memiliki kemampuan dari kecil yaitu dapat melihat kejadian buruk dimasa depan melalui mimpi-mimpinya yang membuat ia gugup dan ketakutan akan terjadi. Lee Jong Suk (Jung Jae Chan) berperan sebagai seorang jaksa antisosial. Karena antisosial nya itu ia mengevaluasi kasus tanpa perasaan dan menyelidiki semua permasalahan secara teliti. Ia sangat pekerja keras untuk memenuhi harapan orang tuanya.
Setelah itu hong jo dan jae chan bertemu, mereka berdua berusaha untuk mencegah hal-hal buruk itu terjadi.


12. SAIMDANG THE HERSTORY

Drama korea saimdang light's diary yang diperankan oleh Lee Young Ae (Shin Saimdang) yaitu seorang dosen sejarah seni di universitas korea. Suatu hari ia menemukan sebuah buku harian dari seorang tokoh sejarah bernama shin saimdang. Sementara itu, Song Seung Hun (Lee Gyum) yaitu seorang pria yang pernah bertemu dan ditakdirkan dengan saimdang sewaktu mudanya yang selalu mengisi hatinya seumur hidup.
Akhirnya Shin saimdang membongkar rahasia misterius dari buku penemuannya itu dan membantunya menemukan kembali kehidupan yang luar biasa dari seorang seniman terkenal di era Joseon.


13. DEFENDANT

Drama korea defendant yang diperankan oleh tiga aktor ternama diantaranya Ji Sung, Oh Chang Suk, dan juga wanita tercantik Kwon Yuri. Ketiga pemeran utama tersebut akan menjadi tokoh sentral dalam drama defendant.
Jing Sung (Park Jung Woo) yaitu seorang jaksa di kantor kejaksaan Soul  Central Districk dan kepala unit investigasi kejahatan serta kekerasan, yang tiba-tiba mengalami amnesia sementara. Suatu hari ia terbangun dan menemukan dirinya sedang berada dikantor polisi. Ia tidak tahu apa-apa mengapa dia berada dalam penjara dan dijatuhi hukuman mati. Ia terus berjuang membuktikan bahwa ia tidak bersalah dan harus menemukan bukti-buti, lalu ia pun melarikan diri untuk mencari kebenaran.
Jung woo memiliki seorang putri dan sahabat yang bernama Oh Chang Suk (Kang Min Seok).
Sementara Kwon Yuri (Seo Eun Hye) memerankan sebagai seorang pengacara publik yang selalu kalah dalam pembelaaannya.


14. MONARCH MASTER OF THE MASK

Drama korea master of the mask yang diperankan oleh Yoo Seung Ho (Lee Seon) yaitu putri mahkota yang bertarung melawan sebuah organisasi bernama Pyunsoo Hwe. Disisi lain ada wanita cerdas bernama Kim So Hyun (Han Ga Eun), ayahnya meninggal karena eksekusi atas perintah putra mahkota. Han ga eun mencoba untuk membalaskan dendamnya, namun dalam proses membalaskan dendam kepada putra mahkota tumbuhlah perasaan cinta. 
Pyunsoo Hwe adalah sebuah organisasi yang mempunyai kekuasaan dan kekayaan melalui monopoli air di wilayah Joseon.
Putra makhota pun menjadi satu-satunya harapan warga yang menderita. Lalu han ga eun yaitu wanita yang mencintai lee seon, membantunya tumbuh menjadi penguasa yang adil.



15. I'M NOT A ROBOT

Drama korea I'm not a robot bergenre romance, komedi, dan fantasi. Drama ini mengisahkan tentang seorang pria yaitu Yoo Seung Ho (Kim Min Kyu) yang tidak pernah bersosialisasi terutama tidak pernah mempunyai seorang kekasi, karena ia sangat alergi kontak fisik kepada siapapun. Suatu hari pria tersebut bertemu dengan sesosok robot kemudian jatuh cinta dengannya.
Chae Soo Bin (Jo Ji A) yaitu wanita yang mencoba mewujudkan impiannya dengan menciptakan bisnisnya sendiri.


16. I BELIEVE EVEN IF I HATE

Serial drama I Love Even If I Hate atau yang dikenal dengan judul lain Love Returns. Lee Sung Yeol "INFINITE'" mendapat peran utama dalam serial drama terbaru KBS.
Lee Sung Yeol (Hong Seok Pyo) bekerja sebagai penjaga disebuah perusahaan, walaupun ibunya CEO sebuah perusahaan di Seol, tetapi dia sangat membenci ibunya sendiri.
Serial drama ini menggambarkan tentang berbagai ibu dan anak di sebuah rumah tangga yang sudah menikah lagi.
Pyo Ye Jin (Gil Eun Zo) ia mengalami kesulitan semasa kecil dan sesudah dewasa kini ia kehilangan segalanya dalam hidupnya. Ia memulai hidupnya kembali untuk menemukan kebahagiaan, lalu ia bertemu denga hong seok pyo.


17. DOUBTFUL VICTORY

Serial drama korea doubtful victory tayang bulan november 2017 di SBS. Drama ini mengisahkan tentang seorang detektif palsu yang menghukum kejahatan dan menemukan kembali kehidupan aslinya.
Drama ini diperankan oleh Yoon Gyun Sang (Oh II Seung) yang salah dituduh melakukan kejahatan dan dipenjara, ia sudah menghabiskan sepuluh tahun dibalik penjara. Ternyata ia berhasil melarikan diri dari penjara dan menjadi polisi palsu entah bagaimana caranya. Kemudian mengusulkan untuk menemukan simpanan uang tersembunyi sebesar 100 miliar won atas nama penjahat yang akan memberinya identitas baru saat ia diterima. Ia diberi waktu sebanyak tiga hari untuk mencari uang dan memulai kehidupan barunya.
Jung Hye Sung (Jin Jin Young) yaitu seorang seorang detektif untuk mengungkapkan kebenaran dibalik kematian ayahnya.


18. WISE PRISON LIFE

Serial drama wise prison life atau prison playbook mengisahkan tentang kehidupan di sebuah penjara baik tahanan maupun para petugas staff keamanan yang berada dalam penjara tersebut.
Drama ini bergenre action dan komedi, mulai tayang pada november 2017 disiarkan distasiun tvN. Drama ini diperankan oleh aktor Jung Kyung Ho (Lee Joon Ho) yang pernah bermain diserial missing nine. Sedangkan Park Hae Soo (Kim Je Huk) yaitu dahulunya seorang bintang bola basket dan saat ini menjadi seorang tahanan dalam satu malam.


19. THE KING LOVES

Drama the king loves ini mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara putra mahkota dari kerajaan goryeo dan anak seorang pengawal, dengan putri dari seorang pejabat yang kaya. Drama ini tayang di channel MBC pada bulan juli 2017.
Im Si Wan (Wang Won) adalah putra mahkota Goryeo ia sangat memiliki penampilan yang menarik dan tampan. Ia berteman akrab dengan pengawalnya yaitu Hong Jong Hyun (Wang Rin) dari keluarga kerajaan. Lalu mereka pun bersahabat dengan I Yoon Ah (Eun San) ia wanita cantik yang berasal dari keluarga yang kaya raya.
Tetapi keadaan pun berubah ketika wang won dan wang rin mempunyai perasaan jatuh cinta kepada eun san. Perselisihan pun terjadi.


20. WITCH'S COURT

Drama ini tayang di KBS2 mulai pada bulan oktober 2017 dan memiliki genre romantis dan legal.
Drama witch's court mengisahkan tentang Jung Ryeo Won (Ma Yi Deum) yaitu seorang jaksa yang materialistik tidak ragu untuk menggunakan metode drastis seperti membuat bukti dan menghasut sumpah palsu untuk memenangkan kasusnya.
Suatu ketika ma yi deum dipindahkan ke devisi khusus yang hanya berurusan dengan kejahatan kekerasan. Ia telah bekerja menjadi jaksa selama 7 tahun.
dheabawazier Hi saya seorang mahasiswa yang mengambil fakultas sains informatika, yang dulu basic saya farmasi, dan ingin membagikan informasi-informasi yang bermanfaat.

1 Komentar untuk "Drama Korea Yang Bikin Baper (sinopsis drama korea)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel